Anki Drive, game mobil cerdas untuk iOS

 On Sunday, June 16, 2013  


Pada acara WWDC kemarin, Tim Cook bersama pengembang aplikasi Anki, memperkenalkan sebuah produk baru, yang dikenal sebagai Anki Drive. Menurut Cook, "Anki menggunakan perangkat iOS dan platform iOS untuk membawa kecerdasan buatan dan robotika dalam kehidupan kita sehari-hari."

Mobil-mobil tersebut dijalankan di sebuah track dan mengetahui lokasi mereka serta mereka mampu merespon lingkungan mereka secara real time. Mereka mengkalkulasi hingga 500 kali per detik untuk menganalisis lingkungan trek tersebut untuk merespon banyak situasi di trek balap. Ini berkat penggunaan mikroprosesor di dalam mobil tersebut. Pemain dapat mengontrol mobil melalui iPad atau iPhone melalui sebuah aplikasi yang menyertainya.

Mobil Anki Drive sendiri dilengkapi dengan dua motor penggerak (masing-masing ditempatkan di satu rode belakang), sebuah kamera (yang mengarah kebawah), Bluetooth 4 LE, sebuah mikroprosesor 50MHz, tombol power, lampu LED dan sebuah baterai.

Pengalaman berkendara dengan Anki, yang digambarkan sebagai "video game di dunia nyata," akan hadir ke Apple store musim gugur ini, sedangkan aplikasi Anki Drive sudah tersedia untuk di-download. "Video game di dunia nyata" ini akan dibandrol seharga $200, namun belum diketahui berapa banyak mobil yang akan diberikan pada bundle game ini.

Anki Drive, game mobil cerdas untuk iOS 4.5 5 Unknown Sunday, June 16, 2013 Pada acara WWDC kemarin, Tim Cook bersama pengembang aplikasi Anki, memperkenalkan sebuah produk baru, yang dikenal sebagai Anki Drive. Men...


No comments:

Post a Comment