Asus Nexus 7 2 masuk Indonesia, dan Asus K005

 On Thursday, July 18, 2013  


Walaupun (diprediksikan) baru akan dirilis pada tanggal 24 Juli mendatang, Nexus 7 2 dipastikan akan meluncur juga di Indonesia pada waktu yang tidak lama lagi. Dilansir dari situs Dirjen Postel, Asus telah memasukandua perangkat, Asus K008 dan K009, yang diprediksikan Nexus untuk regional Eropa dan Asia telah mendapatkan status 'SP3, BALAI UJI'.

Google sendiri sedang sibuk mempersiapkan sebuah acara pada 24 Juli mendatang yang akan digelar di San Francisco. Walaupun Google tidak menyebutkan detail dari acara tersebut, namun acara ini diprediksikan akan memperkenalkan Nexus 7 2 yang juga akan dihadiri oleh wakil presiden senior Google untuk Android dan Chrome, Sundar Pichai.

Nexus 7 2 sendiri dikabarkan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 600, layar beresolusi 1080 x 1920 piksel, dua kamera (5MP di belakang dan 1,2MP di depan), dan sistem operasi Jelly Bean 4.3. Akan tersedia dalam dua pilihan kapasitas penyimpanan, 16GB dan 32GB, yang masing-masing dibandrol seharga $229 dan $269. Melihat harga Nexus 7 saat ini di Indonesia ada pada kisaran 3.350k untuk non 3G dan 4.050k untuk versi 3G, Nexus 7 2 diprediksikan ada pada kisaran diatas 3,8 juta.

Ternyata Asus tidak hanya menghadirkan dua tablet baru saja, namun masih ada satu lagi, Asus K005, yang juga baru mendapatkan status 'SP3, BALAI UJI' pada 3 Juli lalu. Belum bisa dipastikan nama teblet ini, namun bocorannya adalah tablet ini akan diperkuat dengan prosesor 1.7 Ghz Snapdragon S4 Pro dan layar sebesar 10 inch. Follow kita di twitter untuk dapat update beritanya.




UPDATE:

Ini dia bentuk dari Nexus 7 2:





sumber: Androidcentral
Asus Nexus 7 2 masuk Indonesia, dan Asus K005 4.5 5 Unknown Thursday, July 18, 2013 Walaupun (diprediksikan) baru akan dirilis pada tanggal 24 Juli mendatang, Nexus 7 2 dipastikan akan meluncur juga di Indonesia pada waktu ...


10 comments:

  1. nice info, saya sangat amat tertarik untuk membeli tablet ini, lantaran saya sudah merasakan nexus 7 generasi pertama yang performanya di atas rata-rata... :)

    sekadar mau bertanya juga, berapa lama perkiraan waktu untuk sertifikasi nexus 7 2nd generation yg sekarang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau melihat dari alurnya, lama status SP3 itu 21 hari, untuk proses semuanya kurang dari sebulan kok, http://www.postel.go.id/sertifikasi/index.php?0204. Tapi ini sudah lebih dari sebulan, statusnya masih SP3, mungkin kepotong libur lebara :D. Sering2 aja ke website dirjenpostel buat update statusnya :)

      Delete
    2. terimakasih atas informasinya... :)

      terus, misalkan sudah dapat sertifikatnya, launching produknya biasanya berapa lama? hehe

      Delete
    3. kalo itu tergantung Asus, bagaimana strategi pemasarannya termasuk tanggal rilis dan harganya

      Delete
  2. waaa! akhirnya berstatus "evaluasi ketua tim"! >_<

    ReplyDelete
  3. sertifikat sudah dicetak! tanggal rilis belum diumumkan ya?

    ReplyDelete
  4. Kalu udah gini, tinggal nunggu Asusnya, mau ngumumin kapan

    ReplyDelete
  5. oh iya, kalau boleh tanya, rentang waktu antara sertifikasi dengan pengumuman untuk nexus 7 2012 berapa lama ya?

    ReplyDelete